Singing, “Why Not”

Singing, “Why Not”

Oke, postingan kali ini adalah tentang aktivitas yang ku senangi atau bisa dikatakan sebagai kegiatan penghilang kejenuhan. Yap, it’s about singing. Menyanyi bagiku merupakan suatu hal positif, yang mana pikiran kita akan lebih fresh setelah ‘nyanyi’. Menyanyi pun bisa membuat hari-hari lebih berwarna. Bagaimana tidak, aktivitas sehari-hari kita yang padat, belum ditambah lagi dengan masalah-masalah datang menghampiri. Di sini menyanyi dapat menjadi satu solusi masalah tersebut agar hari menjadi lebih indah.

Sekarang, aku akan paparkan kapan saja aku menyanyi di momen tertentu. Kalau menyanyi di kamar atau di rumah itu sering banget, malah tidak terhitung. Hehe…. Well, check it out !

  1. Akhir tahun 2011 saat audisi Indonesian Idol 2012 di Surabaya, dengan menyanyikan lagu Saat Terakhir dari ST 12.
  2. Oktober 2012 saat di SMP N Satap Langira ketika perpisahan dengan SM-3T Angkatan 1 yang akan pulang, dengan menyanyikan lagu Saat Terakhir juga (kayak tidak ada lagu lain saja, hehehe…).
  3. Akhir tahun 2013 saat audisi Indonesian Idol 2014, dengan menyanyikan lagu Pelangi di Matamu dari Jamrud. Ini sudah gagal di audisi Indonesian Idol 2012, masih ikut saja. Tidak apa-apa, hitung-hitung nambah teman dan pengalaman lagi bah.
  4. Akhir tahun 2013 saat audisi Dangdut Academy 1, dengan menyanyikan lagu Janji dari A Rafiq dan lagu Keramat dari Rhoma Irama. Gagal di Indonesian Idol, beralih ke Dangdut Academy, haha… kayak suara bagus saja.
  5. Agustus 2014 saat Going Away Party perpisahan kawan-kawan PPG UPI Jurusan PGSD. Waktu itu aku berduet dengan Kang Fuji Ilyadi dengan menyanyikan lagu Kita dari Sheila on 7.

    IMG_6909.JPG
    Bersama Kang Fuji Saat Going Away Party PPG UPI Agustus 2014
  6. Februari 2015 saat pernikahan Kang Fuji di Garut, dengan menyanyikan lagu Wali Band Harga Diri  bersama rekan Meilina Indriani.
  7. Juni 2015 saat perpisahan kelas IX SMA Istiqamah Bandung, dengan menyayikan lagu Sheila On 7 “Kita” dan Peterpan “Semua Tentang Kita”. Kala itu aku berduet dengan siswaku kelas X yaitu Rizani Putra Nasution.

    ok 1.jpg
    Perpisahan Siswa Kelas XII SMA Istiqamah Bandung Juni 2015
  8. Maret 2017 saat ada Kontes Karaoke di Genting Tenegang Estate, dengan menyanyikan lagu Jatuh Bangun dari Maggie Z. Alhamdulillah aku Juara 2 saat itu dengan mendapatkan hadiah Hair Clipper.
  9. Maret 2017 saat ada Aflatoun Run 2017 di Kompleks Sukan Lahad Datu. Aku bernyanyi bersama Mas Sam. Duet ceritanya bah.
  10. Maret 2017 saat berkunjung ke Taliwas, Sabahmas dengan menyanyikan lagu Jatuh Bangun lagi. Ini kok suka banget ya sama lagu dangdut satu itu, hehe… Saat itu aku diiringi oleh kawan saya, Sulpadli.

    IMG_20170323_115707_300.jpg
    Live Acoustic with Sulpadli at Taliwas Estate Maret 2017
  11. April 2017 saat ada di Bandar Lahad Datu. Aku, Andi Erwin, dan Sulpadli bernyanyi pada Live Concert di Bismi Bistro & Catering. Aku saat itu menyanyikan lagu Cari Jodoh.

    IMG_20170401_225445_034.jpg
    Live Concert at Bismi Bistro & Catering Lahad Datu April 2017

Sebenarnya masih ada lagi aktivitas menyanyi lainnya. Namun dalam hal ini, ku masukkan yang benar-benar bermomen saja. Hehe… Terus banyak momen bernyanyi yang tidak ada dokumentasinya, jadi ku cantumkan di sini yang ada saja bah.

Menyanyi memang suatu pilihan, ada yang suka dan ada yang tidak. Aku pun hari-hari tidak melulu menyanyi terus kok. Ada saat di mana kita fokus dengan pekerjaan kita, beribadah dan berdoa pun harus selalu dilakukan, dan tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu buat memanjakan hobi kita.

Okay, terima kasih sudah mampir. Semangat berkarya untuk pribadi yang lebih baik lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s